LIFESTYLE

Drakor Favorit Bertema Pernikahan dan Keluarga

Berbicara tentang drama korea semua orang pasti punya drakor favorit masing-masing, saya sendiri adalah penikmat drama korea, menonton drakor menjadi salah satu me time bagi saya setelah hiruk pikuk dunia nyata yang saya lalui haha.

Banyak orang memiliki genre favoritnya sendiri dalam  menonton drakor, saya sendiri juga memilik genre favorit seperti romantic comedy, keluarga, saeguk, atau jika drakor itu memiliki cerita yang menarik buat saya maka akan saya tonton. Kalau ditanya siapa aktor drakor favorit atau aktris korea favorit saya, maka saya tidak bisa menjawabnya, nah loh kenapa… karena saya bukan seorang fans atau fangirls dari salah satu aktor/aktris korea hihihi peace yaa, tetapi jika cerita drakor itu menarik maka tentu itu menjadi daya tarik untuk saya.

Disini saya akan merekomendasikan drakor lama yang saya tonton bertema pernikahan dan keluarga yang tak bosan untuk dinikmati walaupun ditonton berulang dan tentunya memilik pesan yang mendalam didalam dramanya.

  1. Because This Is My First Life

Bercerita tentang Nam Se Hee (38 tahun) yang diperankan oleh Lee Min Ki dan Yoon Ji Ho (30 tahun) yang diperankan oleh Jung So Min yang memutuskan untuk menikah kontrak karena saling membutuhkan. Nam Se He seorang yang berakarakter kaku karena membutuhkan uang untuk meringankan bebannya dalam melunasi pinjaman di bank memutuskan menikah dengan Yoon Ji Ho yang membutuhkan tempat tinggal untuk menggapai cita-citanya menjadi seorang penulis skenario. Hidup memang kadang tidak selalu berjalan mulus seperti yang kita harapkan, ditengah berbagai masalah yang datang menghampiri akhirnya mereka meutuskan untuk menikah kontrak tanpa diketahui oleh keluarga dan teman-teman mereka, ini semakin menambah keseruan ceritanya karena mereka harus berpura-pura menjadi sepasang suami istri didepan orang tua dan teman-teman mereka, ditengah perjalanan pernikahan kontrak mereka dan permasalahan yang datang akhirnya mengantarkan mereka berakhir dengan saling jatuh cinta. Dibumbui dengan cerita patriarki dikeluarga korea, tentang perjuangan menggapai mimpi dan cerita tentang persahabatan memberikan banyak pesan sekaligus air mata terharu didrama ini. Drakor satu ini harus coba kalian tonton bersama saudara, teman atau pasangan biar makin seru!, dan tentu saja OSTnyan bagus-bagus!.

 

 

  1. Go Back Couple

Ini adalah salah satu drakor yang banyak taburan bawangnya hikss… selain menyajikan genre komedi romantis juga tentang keluarga. Bercerita tentang Choi Ban Do yang diperankan oleh Son Ho Jun dan Ma Jin Joo yang diperankan oleh Jang Nara mereka berdua berusia 38 tahun dan telah menikah lebih dari 10 tahun, mereka mengawali hubungan mereka dengan hubungan pacaran ala anak muda yang indah sampai akhirnya menikah, tetapi ternyata pernikahan itu tak seindah bayangan mereka masing-masing, apalagi setelah lahirnya anak mereka, masing-masing memiliki keegoisan tersendiri dan pada suatu hari mereka kembali pada saat mereka usia 20 tahunan saat mereka masih menjadi mahasiswa, dalam masa itu mereka kembali melihat bagaimana hubungan mereka, yang membuat sedih adalah dimana ada anak yang menyatukan mereka dan kerinduan Ma Jin Joo terhadap ibunya.

“Seorang anak dapat hidup tanpa ibunya tetapi seorang ibu tidak dapat hidup tanpa anaknya” ini adalah salah satu kata-kata yang disampaikan oleh ibu Ma Jin Joo padanya untuk menguatkan Ma Jin Joo terhadap pilihannya. Huaa ini sedih sekaligus banyak pesannya kepada yang sudah menikah dan bahkan yang berencana menikah, bahwa komunikasi, saling menerima kekurangan-kelebihan, dan saling pengertian itu sangat penting dalam sebuah pernikahan.

 

 

 

  1. Hi Bye Mama!

Drakor yang bikin banjir air mata ditiap episodenya! Ini wajib kalian tonton bagi yang senang dengan kisah tentang keluarga. Hi Bye Mama bercerita tentang Cha Yu Ri yang diperankan oleh Kim Tae Hee yang telah menjadi hantu sejak lima tahun kematiannya, kematiannya disebabkan oleh sebuah kecelakaan tragis ketika dia hamil dan di mana saat itu juga dilakukan persalinan emergency untuk menolong janin yang ada di dalam kandungan Cha Yu Ri. Melalui proyek reinkarnasi, dia diberikan kesempatan untuk menjadi manusia selama 49 hari untuk menolong anaknya yang bisa melihat hantu. Cha Yu Ri kembali kepada putri dan suaminya yang telah menikah lagi, bumbu-bumbu kesedihan di dalam drama ini dihadirkan melalui hubungan ibu dan anak, Cha Yu Ri dengan anaknya dan Cha Yu Ri dengan Ibunya. Huhu banjir air mata!

 

  1. When The Camelia Blooms

Walaupun drakor satu ini juga ada unsur thrilernya tetapi cerira tentang keluarga dan komedi romantisnya-pun cukup kuat. Bercerita tentang Oh Dong Baek yang diperankan oleh Gong Hyo Jin adalah seorang ibu tunggal dengan satu anak laki-laki. Oh Dong Baek pindah ke sebuah daerah baru sebuah kota bernama Onsan dekat dengan pesisir, disana dia membuat usaha tempat minum. Dari awal kedatangan Dong Baek ke kota tersebut mendapat banyak cibiran dan cemooh karena statusnya sebagai seorang ibu tunggal yang tak jelas siapa ayah dari anaknya. Drama ini dikemas secara apik mulai dari akting para pemainnya sampai dengan ceritanya yang mengangkat stereotype ibu tunggal di masyarakat. Cobalah untuk menontonya kalian akan diberikan banyak kejutan di setiap episodenya.

 

  1. Sky Castle

Ini adalah salah satu drakor favorit saya. Menyindir tentang kalangan elit di korea yang terobsesi dengan pendidikan anak-anaknya. Bercerita tentang empat orang ibu-ibu di sebuah komplek perumahan elit yang selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi keluarganya, termasuk untuk pendidikan anak-anaknya. Maka segala jalan akan ditempuh agar nama baik keluarga tetap terjaga, namun ternyata di balik segala obsesi tersebut tidak selalu indah atau berjalan mulus ada banyak hal yang harus dikorbankan. Drama yang menyimpan banyak rahasia di dalamnya, dan pada akhirnya menyadarkan para orang tua bahwa sebuah obsesi besar tidak selalu baik, bahwa kebahagian anak dan keluarga adalah hal yang penting. Wajib ditonton bagi para orang tua, diambil yang baik dan buang yang salah.

 

 

Inilah drama favorit saya yang bertema keluarga dan pernikahan, masih banyak lagi rekomendasi drama korea yang lainnya tapi cukup ini dulu yaks. Jadi kalau kalian sukanya drakor yang bertema tentang apa? Atau jangan-jangan tidak suka nonton drakor hehe.

19 thoughts on “Drakor Favorit Bertema Pernikahan dan Keluarga”

  1. Sepertinya tidak semua orang mba..klo hal ini ditanyakan ke saya misalnya, saya cuma akan geleng2 keosls saja Krn bkn penikmat Drakor..hihi.. Tapi saya suka baca review teman2 ttg Drakor ini..

  2. Duh, ini sih yuni belum nonton semua drakor ini.Tapi yuni suka banget sama aktrisnya yang this is my first life. Cakep banget dah. Yah meski semua aktris korea cakep-cakep sih. HEhehe

  3. Nana sukanya drakor yang bergenre romance ya. Aku sering kurang sabar kalau ngikutin cerita romance gini hehehe… HObinya nonton yang ada gelutannya. Tapi aku pernah baca review yang Hi Bye Mama itu, jadi ikutan trenyuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *