TRAVELING

GRAND MAERAKACA: WISATA FAVORIT KELUARGA

 

Kalau ditanya wisata keluarga yang recommended untuk family time sekaligus edukatif untuk anak-anak maka akan saya rekomendasikan untuk berkunjung ke Grand Maerakaca. Grand Maerakaca sebagai salah satu wisata Semarang yang sangat tepat untuk wisata keluarga karena merupakan miniatur dari Jawa Tengah.

Bagaimana ceritanya miniatur Jawa Tengah? Grand Merakaca merupakan salah satu bagian taman dari kawasan PRPP (Pusat Rekreasi dan Promosi Pembangunan) Jawa Tengah. Sebagai taman mini Jawa Tengah , Grand Maerakaca merangkum  rumah adat yang disebut juga dengan anjungan dari 35 kabupaten dan kota yang ada di Jawa Tengah.

Baca juga: Pesona Hutan Pinus Nglimut-Kendal 

Di dalam rumah-rumah atau anjungan tersebut digelar berbagai hasil dari industri dan kerajinan yang diproduksi oleh masing–masing daerah. Selain menampilkan rumah– rumah adat, Grand Maerakaca juga dilengkapi dengan fasilitas rekreasi air seperti, sepeda air, perahu, juga kereta bagi pengunjung, dijamain satu jam tidak akan cukup untuk mengelilingi dan mencoba berbagai fasilitas yang disediakan hihi

Jam operasional Grnad Maerakaca dibuka untuk umum dari jam 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Grand Maerakaca sangat gampang sekali untuk dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi, jangan takut untuk nyasar yass.

Baca Juga: Gunung Lawu, Pendakian Pertama

Mengunjungi Maerakaca sekaligus menjadi ajang untuk meperkenalkan kepada anak-anak tentang rumah adat kabupaten-kabupaten yang ada di provinsi Jawa Tengah, selain itu juga tempatnya yang lumayan luas sebagai ajang untuk berolahraga haha, tentu saja teman-teman bisa menyewa kereta untuk berkeliling atau sekedar menaiki perahu bebek tetapi akan tetap berbeda suasana yang didapatkan dengan berkeliling jalan kaki bersama keluarga. Terus ada apa aja sih di Maerakaca:

  1. Tracking mangrove yang ciamik untuk foto-foto
  2. Gapura bamboo
  3. Jembatan beton
  4. Mini plaza Blora
  5. Dermaga apung Rembang
  6. Dan yang terbaru adalah ada wahana flying fox loh.. cocok untuk anak-anak!

Untuk lebih detailnya liat Vlog berikut yukss

 

Jadi, apa wisata keluarga favorit rekomendasi kalian tulis dikomen yakk 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *