TRAVELING

PESONA HUTAN PINUS NGLIMUT-KENDAL

 

Jika teman-teman sedang berwisata di Kota Semarang dan ingin merasakan wisata alam yang berbeda dari biasanya, cobalah untuk melaju sedikit lebih jauh kearah Kabupaten Kendal dan teman-teman akan menemukan wisata hutan pinus yang belum banyak diketahui orang banyak.

Hutan Pinus Nglimut tereletak di Kelurahan Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Propinsi Jawa Tengah. Karena masih belum dikenal banyak orang, aplikasi Google maps akan membantu teman-teman menemukan tempat ini.

Hutan pinus Nglimut memberikan sensasi berwisata alam yang tidak biasa, pesona dari hutan pinus dan harumnya pinus membuat wisata alam ini begitu rileks dengan balutan sejuknya udara gunung, dengan hanya membayar uang tiket sebesar Rp.5000 semuanya sudah akan teman-teman dapatkan.

Awalnya saya mendatangi hutan pinus Nglimut ini tidak teragendakan, di mana tujuan utamanya adalah mendatangi kebun teh yang berada di atas hutan pinus Nglimut, namun ternyata motor yang saya gunakan tidak bisa menanjak keatas *mungkin karena jarang di servis ha ha maafkeun.

Ternyata sebelum sampai di kebun teh tersebut, kita akan melewati sejuknya hutan pinus, ketika melihatnya “loh kok ada hutan pinus dan bagus yaa…” akhirnya mampir saja biar tidak rugi sudah menanjak jauh. Ternyata wow apa yang  saya temukan melebihi ekspektasi saya, karena hutan pinus ini berada di sebuah lereng gunung maka kita akan merasakan sensasi sedikit mendaki, semakin keatas akan semakin terasa sejuknya.sangat berbeda dengan hutan pinus yang pernah saya kunjungi sebelumnya.

Dan ternyata tak hanya itu yang saya temukan, di bawah hutan pinus Nglimut kita akan menemukan sebuah pemandian air panas dan jika berjalan ke bawah lagi lebih jauh kita akan menemukan sebuah air terjun. Bukankah ini luar biasa ?! Next time mau mendatangi yang lain.

Hanya dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Kota Semarang, teman-teman akan menemukan sebuah kebahagiaan karena bisa menghilangkan penatnya panas kota. Di hutan pinus Nglimut juga banyak disediakan spot foto menarik bagi teman-teman, sayang untuk tidak narsis mengambil foto sebanyaknya. ^^

Jangan khawatir jika tempat ini akan ramai dan penuh sampah, tidak. Hutan pinus Nglimut dikelola dengan baik, dan karena masih belum banyak yang mengetahui tentang wisata hutan pinus Nglimut ini jadi masih bisa dikatakan sepi, namun saya melihat di hutan pinus Nglimut juga sering disewa untuk kegiatan camping. Pasti akan sangat seru camping di bawah pohon pinus dengan udara yang sangat menyejukkan, upss dan rasakan juga kesegaran air gunungnya yang pastinya terasa dinginnn.

Karena wisata hutan pinus Nglimut berada di lereng gunung tentunya perut akan cepat terasa lapar, jangan takut tidak menemukan warung makan di sini kerana di hutan pinus Nglimut juga terdapat warung-warung makan yang menjual makanan standar wisata yang tentunya harganya sangat sangat sangat murah!

Nah kalau penasaran langsung cusss kesini ajak teman dan keluarga untuk menikmati indahnya pesona hutan pinus Nglimut.

Tentunya, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tempat wisata yang kita kunjungi ya temans! ^^

 

 

 

 

21 thoughts on “PESONA HUTAN PINUS NGLIMUT-KENDAL”

  1. Nice article..ibarat kata pepatah “sekali dayung dua tiga pulau terlampaui”..dengan mendatangi hutan Pinus nglamut, maka bisa juga mampir di pemandian air panas, kemudian air terjun dan juga kebun teh..pasti liburan yg sangat menyenangkan..hehe

  2. Semoga aja hutan pinus ini enggak tercemari sama wisatawan yang vandal. Suka sedih kalau tempat wisata malah jadi rusak. Kasian pengelolanya juga.

    Liat foto-fotonya, jiwaku berteriak aku ingin ke sanaaa..udah kelamaan ini di rumah. Ahahaha

    1. iya betul, memang harus terus digaungkan untuk tetap menjaga kelestarian tempat wisata alam dan selalu menjaga kebersihannya. apalagi kalau udh ketemu pohon sebagian orang alngsung mengukir namanya disana T.T

  3. Waah..Nglimut.. Camping ground nya sering kami datangi di masa2 aktif pramuka jaman SMA, tp setelah itu blom pernah ke sana lagi. Jadi kangen Nglimut baca tulisan ini..hehe..

  4. So sweet kali foto gandengannya, Erni, Kendal nih kaya juga wisata alamnya mulai dari pegunungan, air terjun, hingga pantai ada ya…cantik hutan Pinus ya..

  5. Meski tinggal di Kendal tapi aku jarang ke sini mbak wkwkwk
    hampir nggak pernah ke Boja kalau nggak ada kepentingan, lumayan jauh sih dari rumah
    jalannanya berkelok-kelok naik. Biasanya ke Boja kalau diajakin temen-temen

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *