HOTEL REVIEW TRAVELING

REVIEW: MENGINAP DI SVARGA RESORT LOMBOK

Sebagai pasangan yang LDM (Long Distance Marriage),  quality time saat bertemu sama suami sangat saya junjung tinggi, tak mau banyak ngambek atau meributkan hal kecil, tak mau menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tak bergunalah intinya. Karena kami hanya bisa bertemu  hanya dalam beberapa hari dalam dalam beberapa bulan, tergantung izin cuti pak suami.

Salah satu cara saya untuk menjaga quality time saat bersama suami yaitu dengan staycation berdua, walaupun kadang hanya di dalam kota, jika pas waktunya dan “budged”nya maka kami akan staycation di tempat yang bagus agar semakin terasa nyaman menginapnya.

Staycation sendiri memiliki banyak manfaat untuk kami, bisa merasakan menginap di tempat yang lain tidak hanya di rumah (bosen bok liatnya rumah lagi rumah lagi, maunya ganti suasana gitu hehe), bisa sekalian jalan-jalan, dan tentunya bisa bermalas-malasan lebih lama karena tidak ada tuntutan untuk bikin sarapan karena sudah didapatkan di hotelnya hehe.

Svarga Resort Lombok terletak di Batu Layar, Senggigi, Lombok. Svarga Resort Lombok di bagun di sebuah tanah berbukit membuatnya terlihat menarik dan kita dapat melihat pemandangan pesisir jalan raya senggigi dari atasnya.

Ketika liburan di Lombok setelah melihat-lihat dari aplikasi travel tempat yang bagus dan romantis untuk disinggahi, maka saya memilih Svarga Resort Lombok, suami setuju. Akhirnya kami staycation di sini.

icon Svarga Resort Lombok setalah lobby masuk

Kamar yang kami pilih adalah Neima Pool Deluxe dengan fitur kolam renang pribadi. Fitur kamar yang didapat di Neima Pool Deluxe adalah;

  • Kamar yang luas (65 meter persegi)
  • Jendela yang luas
  • Satu tempat tidur king size
  • Kolam renang pribadi
  • Ruang keluarga
  • Toilet tress (sangat lengkap sampai hair dryer)
  • Snack dan minuman
  • Sarapan pagi dengan banyak menu pilihan (Western dan Indonesia) yang rasanya enak, kita juga bisa memesan untuk dibawakan ke kamar atau breakfast on pool.

Lobby, saat masuk ke dalam area hotel kita akan langsung memasuki area lobby yang sudah ada petugas resepsionis yang akan membantu kita dalam melakukan cek in hotel. Bila cek in sudah selesai dilakukan, petugas hotel akan membantu kita membawa barang dan diantar kekamar pesanan. Setelah sampai kamar kita akan mendapatkan welcome drink. Kebetulan kamar yang kami pesan masih berada di daerah bawah tak perlu menaiki tangga atau lift.

Kamar, sesampainya di kamar yang kami pesan, kami langsung disambut dengan personal pool yang berada tepat di depan jendela kamar, kamar yang kami tempati memiliki teras yang cukup luas dengan aksen lantai dari kayu. Untuk tempat tidurnya terdapat tempat tidur king size, dan fasilitas yang ada dikamar cukup lengkap, ada telefon, televisi, snack, hair dryer, amenities lengkap, kimono, handuk, semuanya lengkap.

Neima Pool Deluxe Room

Sayangnya untuk kamar yang kami tempati kurang nyaman karena tempat tidurnya yang kurang nyaman, saya merasa kurang nyaman karena tempat tidurnya “berdecit” jadi tempat tidur king size ini nyaman untuk ditiduri tetapi ketika naik ketempat tidurnya, tempat tidurnya berdecit (berbunyi) dan itu cukup mengganggu. Saya tidak tahu kalau kamar yang lain apakah sama dengan kamar yang kami tempati atau tidak.

Breakfast, sarapan yang disediakan di Svarga Resort Lombok cukup lengkap. Ada makanan western dan Indonesia, kita tinggal memilih menu, di dalam menu sudah termasuk (appetizer, main, dessert), makananya cukup enak. Saat sarapan kami memilih sarapan di area makan di sini kita bisa makan sambil melihat pemandangan dari atas karena tempat makannya berada dibagian atas jadi harus menaiki lift/ tangga. Di depan area makan terdapat kolam renang umum bagi yang ingin sarapan sambil berenang sangat diperbolehkan.

ruang pertemuan dekat area sarapan dan kolam renag umum depan area makan

Setelah sarapan saya dan suami berkeliling melihat-lihat sekitar hotel, terdapat banyak ruangan umum seperti ruang pertemuan, atau spot foto yang menarik.

foto-foto setelah sarapan

Svarga Resort Lombok berada di jalan utama jalan raya senggigi, memudahkan kita bila akan pergi berkeliling ke pantai Senggigi atau ke Malimbu Hils.

Kesimpulan: secara keseluruhan saya memberikan nilai yang cukup baik bagi Svarga Resort Lombok, semoga bisa terus ditingkatkan dan membenahi kekurangan. Menyenagkan bisa menginap di Svarga Resort Lombok!.

 

Svarga Resort Lombok

AlamatJl. Raya Senggigi, Senggigi, Batu Layar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Bar. 83355

Telepon(0370) 6195999

Web: http://svargaresort.com/en/

25 thoughts on “REVIEW: MENGINAP DI SVARGA RESORT LOMBOK”

  1. Svarga Resort Lombok terlihat alami karena desain hotelnya menyesuaikan kondisi perbukitan..dari atas nampak pemandangan pantai dan pegunungan dengan udara yg sejuk..sangat recomanded bagi anda yg mau berbulan madu..hehe

  2. Kalo ga salah pas jalan2 di seputaran senggigi sempat liat resort ni sambil ngayal2 alangkah senangnya kalo bisa staycation di situ sedangkan kami nginep di hotel bugdet yg ya gitu deh hahaha. Cantik nian resortnya pilihan kamarnya juga pas banget buat berduan ama paksu mbak.

  3. Destinasi Lombok sepertinya banyak direkomendasikan karena bagus, indah dan nyaman ya mbak. Sayapun pengen ke sana, tapi belum ada kesempatan hehe.

    Apalagi bisa nginep di resort yang indah dan nyaman, plus kolam renang pribadi, cocok buat keluarga yaa.

  4. Duh jiwa piknikku bergejolak membaca ini say, pengen banget bisa staycation lagi, jadi ingat punya vocer nginap. Ternyata Erni LDM ya..resortnya cantik banget ini…

  5. MasyaAllah senangnya…aku jadi kangen ke lOmbok lagi syukur-syukur kalau bisa dapet tiket murah dari Garuda kaya tahun 2017 masa PP SRG-Lombok cuma 1,4jt per kepala padahal biasanya itu untuk sekali jalan

    1. Kemarin waktu lewat Senggigi, aku lihat memang banyak resort yang menarik. Sambil ngelamun dalam hati mengucap pengen ke Lombok lagi dan nginap di salah satu resort. Dan Svarga ini nyaman banget ya luas kamarnya sampai 65 meter persegi. Yang depan kamar itu kolam ikan? Aku kira kolam renang privat

  6. waktu itu sempet diceritain langsung sama kak nana, dan auto kepo, kebetulan disini diulas plus photonya, keren banget y ternyata..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *