LIFESTYLE

Manfaat dan Tips Ngeblog ala ernisyana.com


Kalau dihitung Saya mulai nulis blog dari akhir tahun 2017 waktu itu blog lama saya masih menggunakan wordpress dan sekarang sejak akhir 2019 berganti menjadi blogspot, walaupun masih mengggunakan blog gratisan tetapi manfaat ngeblogbanyak sekali yang saya rasakan hehehe. Siapa tahu diluar sana banyak yang ingin belajar ngeblog nulis-nulis dan apa ada tips ngeblog khusus yang harus dilakukan, kali ini saya akan menjabarkannya, walaupun masih sangat newbe dalam dunia perblog-an.

                                    

Manfaat ngeb log yang saya rasakan secara pribadi dan khsuus tentunya saya menjadi bisa menyalurkan apa yang ada dalam pikiran saya secara utuh, kalau sebagian orang memilih menulis status di sosial media lain halnya dengan ngeblog, blog bisa memberimu pandangan yang lebih luas bagaimana menulis sebuah artikel yang bisa bermanfaat untuk orang banyak, tersimpan oleh google dan apa yang menjadi uneg-uneg dalam pikiran bisa tersalurkan. Apalgi sebagai seorang perempuan sangat harus mengeluarkan 20.000-25.000 kata perhari biar nggk stress haha, daripada ngegoship kan lebih baik nulis artikel, stresnya tersalurkan dengan positif muehehehe. selain itu juga kadang ketika kamu seudah menjadi blogger yang aktif dan dikenal pekerjaan untuk menulis sebuah artikel akan sering datang menghamipir tentunya kamu jadi punya pemasukan tambahan, tapi jangan jadikan ini sebagai motivasi utamamu ya, kecuali mungkin kamu sudah menjadis eorang blogger profesional.k

Selain itu juga ngeblog mengenalkan saya dengan banyak orang, mulai dari komunitas blog itu sendiri sampai dengan ketemu orang di sebuah event. Kadang blogger diundang dalam sebuah acara baik itu acara yang diadakan oleh sektor formal maupun nonformal, ini akan semakin menambah kenalan dan jaringan. Tentunya dengan mengikuti komunitas seperti ini semakin menguuatkan dan memberikan semangat kalau sedang malas dalam menulis blog. Nah mungkin kamu bisa mencobanya J

Nah tips ngeblog yang bisa saya bagi sebagai seorang newbe blogger adalah :
Pertama: kamu harus menentukan niche (tema) blog kamu, hal ini perlu dilakukan utnuk memfokuskan kamu menulis tetantg apa dan orang yang ingin mengajak kamu bekerja sama gampang mencarimu. Misalnya kamu sukanya dengan beauty atau kecantikan bisa menjadikan itu sebagai tema utama blog kamu, kamu dapat menjadi beauty blogger.

Kedua: konsisiten. Konsisten sendiri masih menjadi hantu hidupku wkkwkw, karena ini masalah setiap blogger newbe sepertinya, konsisten untuk menulis. Kenapa harus konsisten dalam menulis artikel, hal ini utnuk meningkatkan nilaimu sehingga namamu gampang dicari oleh google jadi tidak hilang ditelan Bumi gitu loh.

Ketiga: ikut komunitas, ikut atau bergabung dengan komunitas blogger menurut saya sangat banyak manfaatnya, selain menambah jaringan dan kenalan, tentunya jika ada event kamu bisa ikut melalui komunitas ini, dan yang terpenting adalah dengan bergabung dengan komunitas ada yang menguatkan dan kasi semangta setiap malas dating melanda.

Keempat: cobalah ikuti lomba atau menulis tentang event atau review, hal ini akan menambah skill dalam menulis sebuah artikel yang bagus ataupun kamu jadi bisa menemukan bagaimana gaya tulisanmu yang sebenarnya.

Nah ini maanfaat dan ngeblog ala saya, semoga bermanfaat ya!


3 thoughts on “Manfaat dan Tips Ngeblog ala ernisyana.com”

  1. Sependapat kalau kegiatan ngeblog itu banyak manfaat yang diperoleh.
    Baik untuk kita sendiri juga banyak memberikan infirmasi yang berguna untuk orang lain.

    Semangat ngeblog, kak 💪

  2. Yang tidak kalah penting adalah bagaimana kita berusaha membuat postingan blog kita enak terbaca oleh orang lain. Jangan lupa perhatikan typo yang mungkin terjadi. Setiap kali setelah publish, kita harus cek lagi apakah masih ada misstype yang kita lakukan. Jujur saja, membaca artikel yang banyaaaaak sekali typo itu melelahkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *